Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Senin, 17 Mei 2021

Sinopsis Buku Cara Praktis Reporter Pemula Memburu Berita

formacipress.com


Formacipress.com - Konsep sederhana yang penulis sajikan dalam buku Cara Praktis Reporter Pemula Memburu Berita hadir sebagai wujud kepedulian dan kecintaan penulis dalam menumbuh kembangkan bakat reporter pemula yang berada di profesi reporter juga sebagai kecintaan penulis terhadap pembaca dan bangsa ini. 

Melalui buku ini, penulis ingin menyajikan sejumlah hasil diskusi, sumbangan pemikiran, pembacaaan literatur, riset, konsep sederhana ini  penulis susun sedemikian rupa hingga menjadi sebuah buku dengan tujuan memberikan inspirasi dan motivasi pada kita semua khususnya bagi reporter pemula yang mempunyai hobi menulis dan ingin terjun untuk menggeluti profesi pemburu berita (reporter) untuk menikmati perjalanan menggeluti profesi reporter, karena profesi ini pekerjaan yang menjanjikan seiring banyaknya televisi di tanah air. Melalui konsep ini, sesungguhnya penulis ingin membuktikan bahwa kita memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan apa pun yang kita inginkan selama kita mau berusaha mendapatkannya. 

Banyak sekali materi dan kisah- kisah inspiratif dari berbagai sumber yang menjadi rujukan penulis, seperti buku-buku yang berkaitan dengan profesi reporter, selain itu juga dialog dengan para pakar jurnalistik dan dengan teman- teman reporter, dan lain sebagainya. Untuk itu, semoga mereka yang berpartisipasi dalam mewujudkan tulisan ini  dan pendapatnya yang penulis kutip dibalas dengan kebajikan yang tak terhingga oleh Allah SWT.Aamiin.  

Buku ini selain untuk memberikan impian dan gambaran tentang profesi yang kemungkinan akan mereka geluti dimasa depan juga sebagai referensi Reporter Pemula yang mempunyai mimpi menjadi reporter sesungguhnya, sebelum memasuki dunia kerja. Buku ini layak untuk  dimiliki dalam rangka membantu mencapai impian anda bisa menjadi reporter.

Penghargaan dan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya penulis sampaikan kepada Bapak Ibu penulis dan semua guru yang sedari kecil hingga kini  sudah banyak membekali ilmu kepada penulis.

Terima kasih juga penulis sampaikan kepada Suamiku tercinta Haye Panglima, SH, putra-putriku terkasih dan cucu-cucu tersayang Jevier Izza Maulana, Sayida Ardila & Stanley Jaury: Benjiro Jaury, Takehito Jaury, Rudi Novi Satriawan & Yoesnita Septiana: Bimo Reno,Icha, John Zahrias & Verlin Volanda: Cello. merekalah yang selalu memberikan motivasi dalam menyelesaikan buku ini, dan juga pada semua  pihak yang telah membantu menyelesaikan buku ini.                              

Harapan penulis semoga buku ini dapat menjadi sumber pengetahuan bagi pembaca serta sebagai referensi bagi anak -anak yang mempunyai mimpi ke dunia reporter, dan bagi calon reporter muda yang ingin terjun di dunia broadcast, buku ini juga diharapkan dapat dibaca bagi orang orang yang ingin tahu akan profesi reporter.

BIODATA BUKU

Judul: Cara Praktis Reporter Pemula Memburu Berita

Penulis: Heni Suryani, S.Pd., M.Pd.

ISBN: 978-623-6769-14-0

Cetakan: I, Oktober 2020

Tebal: 14 x 21 cm,  x +   125 Halaman

Diterbitkan: CV. Pilar Nusantara

Harga: Rp 75.000 (Belum Ongkir)

HP: 0812-2518-3113

formacipress.com / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Coprights @ 2017 Blogger Templates