Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Selasa, 04 Januari 2022

Sinopsis Kurikulum Moderasi Beragama Berbasis Nilai-Nilai Ahlussunnah Waljamaah Annahdliyah

formacipress.com


Judul: Kurikulum Moderasi Beragama Berbasis Nilai-Nilai Ahlussunnah Waljamaah Annahdliyah

ISBN: 978-623-97564-4-4

Cetakan: I, Desember 2021

Tebal: 14 x 21 cm, viii  +  61 Halaman

Penulis: Hamidulloh Ibda, Andrian Gandi Wijanarko

Diterbitkan: INISNU Temanggung Press

Telepon: (0293) 4962963 / 08562674799

Harga: Rp 69.000 (Belum Ongkir)

 

Buku ini adalah bahan ajar bertajuk Kurikulum Moderasi Beragama berbasis Ahlussunnah Waljamaah Annahdliyah yang berasal dari hasil pengabdian kepada masyakat berbasis riset dari hibah Diktis Kementerian Agama  RI tahun 2019 yang dilaksanakan tahun 2021 di Lembaga Pendidikan Ma’arif NU PWNU Jawa Tengah oleh tim Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung. Buku ini menawarkan konsep moderasi beragama berbasis nilai-nilai Ahlussunnah Waljamaah yang dikembangkan di LP. Ma’arif NU PWNU Jawa Tengah.

 

Dalam konsep kurikulum, kita mengetahui komponen-komponen kurikulum yang meliputi tujuan kurikulum, komponen isi/bahan, komponen strategi pelaksanaan, dan komponen evaluasi. Di dalam kurikulum Aswaja Annahdliyah yang sering disebut sebagai Ke-NU-an di LP. Ma’arif NU PWNU Jawa Tengah di dalamnya memuatkan sejumlah aspek sebagai bentuk penguatannya. Mulai dari aspek fikrah (pemikiran), aqidah (keyakinan), harakah (gerakan) dan amaliyah (kegiatan tradisi).

 

Jika melihat skema penguatan ini, sebenarnya moderasi beragama sebagai jawaban atau solusi atas merebaknya radikalisme yang masuk di dalam bangku pendidikan menjadi sebuah tawaran.

formacipress.com / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Coprights @ 2017 Blogger Templates