Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Minggu, 27 September 2020

Sinopsis Buku PROFESIKU (KUMPULAN PUISI)

formacipress.com


Judul buku: Profesiku: Kumpulan Puisi

ISBN: 978-623-7590-77-4

Cetakan: I, Mei 2020

Penulis:  Aribowo, S.Pd.SD., Desi Purwaningrum, S.Pd

Editor: Dian Marta Wijayanti

Diterbitkan: CV. Pilar Nusantara

Harga: Rp 30.000 (Belumg ongkir)

HP: 081225183113

 

 

Kegiatan menulis puisi merupakan salah satu upaya membudayakan sastra secara langsung, sederhana, dan bernilai estetis. Upaya pengembangan apresiasi terhadap sastra sangat penting dilakukan untuk menunjang perkembangan kebudayaan bangsa, termasuk diantaranya menulis puisi. Kita tahu anak-anak zaman sekarang mulai meninggalkan ketrampilan menulis puisi yang sarat dengan nilai-nilai estetika. Mereka lebih tertarik dengan dunia maya dan permainan game online. Berangkat dari kegelisahan hati melihat perkembangan inilah penulis menyusun buku “Profesiku: Kumpulan Puisi” agar anak-anak sekarang bertambah bahan literasi tentang puisi. Harapannya anak-anak sekarang lebih mencintai karya seni sastra khususnya puisi. 

Penulisan buku kumpulan puisi ini terinspirasi dari pengalaman penulis selama mengajar menjadi guru. Terdapat materi menulis puisi dalam pembelajaran siswa Sekolah Dasar. Buku kumpulan puisi ini dapat mendukung dalam pembelajaran khususnya pada kelas 4 pada tema 4 tentang Berbagai pekerjaan. Di mana berbagai profesi pekerjaan digambarkan dalam buku puisi ini. Selain itu Buku ini juga bisa digunakan sebagai bahan literasi dalam pembelajaran materi tentang puisi di Sekolah Dasar dan sebagai sumber bacaan masyarakat umum.

Penulis mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu terwujudnya buku kumpulan puisi ini. Tak ada satu pun yang sempurna, dan oleh karenanya, kehadiran buku ini terbuka bagi kritik dan saran. Penulis berharap agar buku ini dapat memberi manfaat kepada pembaca.

formacipress.com / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Coprights @ 2017 Blogger Templates