Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Jumat, 28 April 2017

Sumardjan, S.Pd., M.M.Pd

Formaci Press


Sumardjan, S.Pd., M.M.Pd lahir di Blora pada 27 September 1963. Sumardjan merupakan guru sekaligus Kepala SD Negeri 1 Tutup, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Prinsip hidup Sumardjan sangat sederhana, yaitu hidup harus tertib, dalam menjalankan tugas, tentunya guru harus tertib administrasi.

Bapak dari dua anak ini mengawali karir menjadi CPNS guru SD pada 01 Mei 1984 dan resmi menjadi guru PNS sejak 01 Maret 1986. Sebelumnya, selain menjadi guru, ia menjadi Kepala SDN 2 Kedungrejo, Kepala SDN 3 Sukorejo, SDN 1 Tawangrejo Tunjungan Blora dan kini menjadi Kepala SDN 1 Tutup. Penulis juga aktif di organisasi profesi dan keguruan seperti PGRI Kabupaten Blora, Pramuka dan menjadi Ka-Kwarran Tunjungan, Blora. Pendidikan S1 ia peroleh di IKIP PGRI Kediri, lalu magister manajemen pendidikan ia dapatkan dari STIE Indonesia Malang tahun 2011 lalu.

Kegiatannya di dunia tulis-menulis sudah terasah sejak awal menjadi guru. Terbukti, penulis pernah menjuarai lomba PTK tingkat nasional. Ia juga sudah menulis karya ilmiah di jurnal yang diterbitkan Unnes, yaitu Jurnal Edukasi. Selain itu, penulis yang tinggal di Dukuh Triteh, Desa Tambahrejo, Tunjungan, Blora ini juga aktif menulis di media massa cetak. Tulisannya tentang pendidikan pernah dimuat di koran Suara Merdeka, Wawasan, Radar Tegal, Tribun Jateng, Koran Barometer dan lainnya.

Selain buku ini, ia juga menulis buku bertajuk “Media Kartu Sekolah Dasar” (Formaci, 2017). Lewat keaktifan di dunia kepenulisan, tidak heran saat ini penulis sudah sampai golongan IV-B. Ia mengikuti Diklat Kurikulum 2013 pada April 2017 di LPMP Jawa Tengah karena Kemendikbud menargetkan semua SD pada 2020 harus sudah menerapkan K13. Oleh karena itu, pengawas dan kepala sekolah digembleng di LPMP untuk menjadi tutor di sekolah dan daerahnya masing-masing.

Saat ini masih menulis beberapa buku tentang pendidikan dasar. Jika ingin berkomunikasi dengan penulis, bisa melalui telepon/WA 081 225 647 430. (*)

Formaci Press / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Coprights @ 2017 Blogger Templates