Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Jumat, 28 April 2017

Ahmad Ali Zainul Sofan

formacipress.com


Ahmad Ali Zainul Sofan lahir di Desa Wotsogo, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, Jawa Timur pada 4 Januari 1995. Anak dari pasangan Moch. Imam Sofi’i, S.Pd dan Suwartik S.Ag dan memiliki adik kandung Sofia Nur Fitri Febrianti. 

Ofan panggilan akbrabnya, menempuh pendidikan formalnya di SDN Kuniran 03, Batangan, Pati, MTs Salafiyah As’yafi’iyah Jatirogo dan Madrasah Aliyah Mua’limin Mua’limat Rembang serta menempuh jejang pendidikan non formal di Ponpes Al-Umariah Sunan Kalijogo Jatirogo asuhan KH. Mahfud Soleh Al-Hafidz dan Ponpes Roudhotut Tholibin Rembang asuhan KH. Musthofa Bisri. Dalam menempuh pendidikan formalnya ia melanjutkan sebagai Mahasisawa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang.

Sebagai pemuda yang aktif diberbagai organisasi seperti OSIS pada masa sekolahnya. Saat ini ia juga tergabung dalam bebagai organisasi seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Semarang, Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Jateng, dan Forum Muda Cendekia (Formaci) Jateng.

Sebagai aktivis yang peduli dengan daerahnya ia bersama rekan-rekanya mendirikan organisasi mahasiswa daerah Tuban bernama Ikatan Silaturahmi Mahasiswa Ranggalawe Tuban (ISMARO) di kampusnya pada tahun 2015. Atas kerja keras dan pemikirannya, organisasi mahasiswa daerah yang ia dirikan sudah melakukan kegiatan sosial di Semarang dan di Tuban. 

Ia juga aktif di dunia pers, tercatat ia juga sebagai wartawan di media Harianjateng.com dan Direktur Utama Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) HMI Cabang Semarang 2016-2017.

formacipress.com / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Coprights @ 2017 Blogger Templates