Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Minggu, 27 September 2020

Sinopsis Buku Pragmatik: Teori Dan Analisis (Buku Ajar)

formacipress.com

 


Judul: Pragmatik: Teori Dan Analisis (Buku Ajar)

ISBN: 978-623-7590-82-8

Cetakan: I, Juli 2020

Tebal: 14 x 21 cm,  iv + 133 Halaman

Penulis: Dr. Ika Arfianti, S.Pd., M. Pd.

Penyunting:  Hamidulloh Ibda, M.Pd.

Desain Sampul: Afif Afriansyah

Diterbitkan: CV. Pilar Nusantara

Harga: Rp 80.000 (Belumg ongkir)

HP: 081225183113

 

Puji syukur saya panjatkan kehadirat Alloh Subhanahu wata’ala yang telah melimpahkan taufiq dan hidayah-Nya sehingga saya dapat menuliskan sebuah buku yang bertajuk “Pragmatik: Teori dan Analisis (Buku Ajar)” di tangah Anda ini. Seperti kita tahu, bahwa di dalam linguistik, kita mengenal pragmatik.

Di dalam literatur yang ada, disebutkan bahwa pragmatik pada intinya merupakan cabang linguistik yang mempelajari hubungan antara konteks luar bahasa dan maksud tuturan. Konteks luar bahasa ialah unsur di luar tuturan yang mempengaruhi maksud tuturan.

 

Maksud tidak bisa dilihat dari bentuk dan  makna saja, tetapi juga dari tempat dan waktu berbicara, siapa saja yang terlibat, tujuan, bentuk ujaran, cara penyampaian, alat berbicara, norma-norma, dan genre. Dalam pragmatik, yang dipelajari meliputi tindak tutur, implikatur tuturan, interaksi percakapan, dan faktor-faktor eksternal percakapan, misalnya deiksis. Buku ini berisi VIII bab yang memenuhi kebutuhan perkuliahan mahasiswa khususnya mata kuliah pragmatik.

 

formacipress.com / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Coprights @ 2017 Blogger Templates