Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Kamis, 05 Maret 2020

Sinopsis Buku Metode Penelitian

formacipress.com

Judul: Metode Penelitian
Pengarang: Karmanis, Karjono
Penyunting: Hamidulloh Ibda
Cetakan: Pertama, Tahun 2020
ISBN: 978-623-7590-48-4
Penerbit: CV. Pilar Nusantara
Harga: Rp 50.000 (Belum ongkir)

Penelitian sendiri berasal dari bahasa Inggris, yaitu research, yang berasal dari dua kata yaitu re dan search. Pengartian leksikal, re diartikan : kembali dan search : mencari. Dengan demikian secara harfiah, dapat diartikan pencarian kembali. Sedangkan metode yaitu, posedur atau tata cara guna mengatahui suatu hal dengan langkah-langkah yang sistematis.

Sedangkan Metode dalam dunia riset merupakan cara atau proses yang dipilih oleh peneliti secara spesifik sebagai bentuk menyelesaikan perihal masalah yang diajukan dalam riset. Pengertian dari metodologi penelitian yaitu ilmu yang mengajarkan atau menjelaskan tentang bagaimana harusnya penelitian tersebut dilaksanakan.

Pendapat lainnya tentang pengertian metodologi penelitian yaitu serangkaian tata cara atau langkah yang sistematis atau terstruktur dan dilakukan oleh seorang peneliti dengan tujuan menjawab pertanyaan dari rumusan masalah yang ada. Berbicara tentang metodologi penelitian intinya yaitu membicarakan atau membahas berkaitan tata cara ilmiah dengan tujuan mendapatkan dan menemukan berbagai ilmu baru. Temuan sendiri bias disebut sebagai bentuk ilmu jika di dalam pencariannya mendasarkan pada metode ilmiah yang seharusnya digunakan.

Baca: Buku Metode Penelitian

formacipress.com / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Coprights @ 2017 Blogger Templates