Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Selasa, 31 Maret 2020

Review Buku Nilai-Nilai Pendidikan Islam (Bagi Remaja yang Pacaran dan Kebelet Menikah)

formacipress.com

Formacipress.com - Buku ini membahas perihal nilai-nilai pendidikan Islam pada remaja yang belum menikah serta mengajak pembaca untuk dapat mengimplementasikan nilai-nilai pendidikan Islam tersebut dalam kehidupan. Buku ini juga berisi kebiasaan remaja dan juga berbagai solusi dari gaya pergaulan remaja zaman sekarang.

Baca: Review Buku Pendidikan Nasionalisme (Teori dan Aplikasi)

Masa remaja adalah masa yang dianggap sebagai masa kecemerlangan dalam kehidupan seseorang. Faktor penting yang membedakan masa ini yaitu kekuatan tubuh, pemikiran yang cemerlang, akal yang sempurna, serta perubahan dalam cara berpikir dan perubahan pada sikap dalam usaha untuk menyingkap dalam hal yang baru. Namun, tetap saja kekuatan akal yang merupakan kendali bagi semua perkara dan kunci kestabilan jiwa seseorang serta semua tingkah lakunya.

Masa remaja diawali oleh masa pubertas, yaitu masa terjadinya perubahan-perubahan fisik (meliputi penampilan fisik seperti bentuk tubuh dan proporsi tubuh) dan fungsi fisiologis (kematangan organ-organ seksual).

Remaja yang tumbuh dan berkembang dalam lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat yang penuh rasa aman secara psikologis, pola interaksi yang demokratis, pola asuh bina kasih, dan religius dapat diharapkan berkembang menjadi remaja yang memiliki budi luhur, moralitas tinggi, serta sikap dan perilaku terpuji. 

Sebaliknya, individu yang tumbuh dan berkembang dengan kondisi psikologis yang penuh dengan konflik, pola interaksi yang tidak jelas, pola asuh yang tidak berimbang dan kurang religius maka harapan agar anak dan remaja tumbuh dan berkembang menjadi individu yang memiliki nilai-nilai luhur, moralitas tinggi, dan sikap perilaku terpuji menjadi diragukan.

Hubungan sosial pada masa sebelumnya tidak terlalu menghiraukan perbedaan jenis kelamin, tetapi pada masa remaja beralih ke arah hubungan sosial yang dihiasi perhatian terhadap perbedaan jenis kelamin, disinilah mulai timbul ketertarikan pada lawan jenis. Seringkali hal ini dikaitkan dengan namanya pacaran, banyak remaja yang apabila tidak punya pacar sering dibilang kuno, gak gaul dan macam-macam sebutan yang lain.

Biodata Buku:
Judul: Nilai-Nilai Pendidikan Islam (Bagi Remaja yang Pacaran dan Kebelet Menikah)

ISBN: 978-623-7590-55-2
Cetakan: I, Februari 2020
Tebal: 13 x 19 cm, x + 69 Halaman
Penulis: Wiwin Nur Hidayah  
Penyunting: Hamidulloh Ibda
Desain Sampul: Wahyu Egi Widayat
Diterbitkan: CV. Pilar Nusantara
Harga: Rp 40.000 (Belum ongkir)

formacipress.com / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Coprights @ 2017 Blogger Templates