Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Senin, 17 Februari 2020

Sinopsis Buku Metodologi Penelitian Kuantitatif

formacipress.com

Judul Buku: Metodologi Penelitian Kuantitatif
Penulis : Fausiah Nurlan, S.KM.,M.Kes
Penyunting: Asnidar, S.E.,M.Ak
ISBN: 978-623-7590-21-7
Tebal: v+137
Cetakan: 1, 2019
Diterbitkan: CV. Pilar Nusantara
Harga: RP 50.000 (Belum ongkir)



Puji dan syukur penulis panjatkan kehadirat Allah SWT karena atas rahmat dan karunia-Nya lah sehingga penulisan buku yang berjudul ” Metodologi Penelitian Kuantitatif” ini dapat diselesaikan sebagimana yang diharapkan. Penulisan buku ini dimaksudkan untuk memberikan kostribusi konseptual dan kemampuan teknis bagi mahasiswa dan peneliti pemula dalam mempelajari metode penelitian kuantitatif sebagai bekal dalam melakukan kerja ilmiah.

Penyajian topik bahasan pada buku ini disajikan secara runtut, mulai dari pembahasan tentang definisi penelitian, kemudian topik penelitian kunatitaif hingga tekhnik dalam melakukan analisis dan penyajian data kuantitatif. Selain itu, tata cara penyusunan laporan penelitian dimulai dari penulisan judul hingga penyusunan sumber rujukan juga dibahas dalam buku ini secara ringkas dan jelas.
Penyusunan buku ini tidak terlepas dari dukungan dan bantuan dari banyak pihak. Untuk itu, dengan segala kerendahan hati dan rasa hormat penulis menghaturkan terimakasih yang sebesar-

besarnya kepada Dr. Ahmad Sultra Rustan, M.Si selaku Rektor IAIN Parepare yang telah memberikan kesempatan kepada penulis untuk ikut ambil bagian dalam program penulisan buku ajar di lingkungan IAIN Parepare. Ucapan terimakasih juga penulis sampaikan kepada Dekan FUAD, Dr. H. Abd. Halim K, M.A karena telah mempercayakan penulis mengampu mata kuliah metodologi penelitian kuantitatif. Tak lupa pula ucapan terimakasih penulis sampaikan kepada Ketua Prodi Pengembangan Masyarakat Islam, Dr. Hj. Sitti Aminah, M.Pd untuk segala dukungan yang diberikan kepada penulis dalam menyelesaikan buku ini.

Penulis menyadari bahwa buku ini masih jauh dari sempurna, untuk itu dengan segala kerendahan hati penulis harapkan adanya kritikan dan saran demi kesempurnaan buku ini. Mudah-mudahan buku ini dapat memberikan manfaat, khususnya dalam peningkatan mutu pendidikan.

formacipress.com / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Coprights @ 2017 Blogger Templates