Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Senin, 28 Oktober 2019

Sinopsis Model Pembelajaran Seni Rupa Terapan Berbasis Pemanfaatan Potensi Alam Lokal

formacipress.com

Judul: Model Pembelajaran Seni Rupa Terapan Berbasis Pemanfaatan Potensi Alam Lokal Untuk Meningkatkan Kreativitas Peserta Didik SMA di Kabupaten Pangkep
Penerbit: CV. Pilar Nusantara
Pengarang: Sri Darmawati Munir
Editor: Andrian Gandi Wijanarko, Dian Marta Wijayanti
Tahun: 2019
ISBN: 978-623-90708-1-6
Harga: Rp 45000



Belajar berkarya merupakan bagian dari mata pelajaran Seni Budaya. Dalam proses berkarya dituntut keterampilan untuk dapat menguasai teknik dan proses pengerjaannya sehingga diperoleh hasil yang memuaskan.

Seni rupa terapan adalah kerajinan tangan yang dibuat selain karena keindahannya, juga memiliki fungsi. Buku ini membahas mengenai konsep dan proses cara membuat karya terapan dari bahan limbah marmer.

Penggunaan buku ini ditujukan bagi siswa kelas XII yang mengikuti pembelajaran seni rupa di SMA Kabupaten Pangkep dengan kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP 2006). Kurikulum ini memuat standar kompetensi (SK) dan komptensi dasar (KD) yang diperjelas dengan indikator yang ingin dicapai.

Buku ini juga diperkaya dengan nilai karakter budaya bangsa yang selain memberikan pengalaman belajar sekaligus memunculkan kreativitas yang dimiliki oleh siswa.

Penggunaan buku untuk guru diharapkan dapat memudahkan guru dalam membimbing siswa belajar secara aktif dan mandiri, yang diawali dengan pengenalan seni terapan secara umum, menunjukkan jenis-jenis karya seni terapan, fungsi seni terapan, membimbing siswa pada proses pengerjaannya dan selanjutnya memberikan kesempatan kepada siswa untuk berkarya sesuai dengan kreativitas sendiri.

Pada bagian akhir dicantumkan buku panduan bagi guru untuk memudahkan guru menguasai materi dalam menuntun siswa dalam proses pembelajaran.


formacipress.com / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Coprights @ 2017 Blogger Templates