Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Rabu, 05 Desember 2018

Sinopsis Buku Membangun Karakter Anak dengan Alquran

Formaci Press

Judul: Membangun Karakter Anak dengan Alquran
ISBN: 978-602-53552-0-2
Cetakan: I, Desember 2018
Tebal: 21 x 14 cm,  ix  + 288  Halaman
Penulis: Abdul Aziz Al-Hafiz, M.Pd
Penyunting: Hamidulloh Ibda, M.Pd
Penerbit: CV. Pilar Nusantara
Harga: Rp.60.000 (belum termasuk ongkir)
CP: 08562674799 /+62 899-3783-110

Buku ini merupakan hasil penelitian penulis tentang manajemen pembentukan karakter anak dalam perspektif Alquran yang menguraikan pandangan Alquran tentang manajemen dalam pembentukan karakter anak, di mana Alquran telah menguraikan bagaimana mengatur pembentukan karakter anak mulai dari lingkungan keluarga sampai dengan lingkungan masyarakat.

Paparan Alquran tentang pembentukan karakter anak dalam hal pendidikan yaitu meliputi ruang lingkup pendidikan anak, dalam hal ini ada tiga, yaitu: pendidikan informal, formal dan nonformal. Periodesasi pendidikan anak dalam Perspektif Alquran bisa dikategorikan lengkap, hal ini bisa dilihat dari periodesasi pendidikan anak mulai dari prakonsepsi, pranatal, pascanatal dan remaja.

Di sinilah peran orang tua untuk membentuk karakter anaknya sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran. Jika orang tua bisa mengaplikasikan dan memposisikan diri sesuai dengan yang ada dalam Alquran, maka akan terbentuk generasi-generasi yang berkarakter Qurani.

Formaci Press / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Coprights @ 2017 Blogger Templates