Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Jumat, 05 Oktober 2018

Prodi PGMI STAINU Temanggung Kunjungi MI Al-Mujahidin

Formaci Press
Temanggung, Formacipress.com – Dalam rangka memperkuat jaringan dengan MI/SD di wilayah Temanggung, Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAINU Temanggung melakukan kunjungan ke MI Al-Mujahidin Mojotengah, Kecamatan Kedu, Temanggung pada Kamis (4/10/2018).

Dalam kesempatan itu, hadir Hamidulloh Ibda Kaprodi PGMI STAINU Temanggung, Farinka Nurrahmah Azizah Sekprodi PGMI STAINU Temanggung, Andrian Gandi Wijanarko dan Muhammad Fadloli Alhakim dosen PGMI STAINU Temanggung yang ditemui langsung Kepala MI Al-Mujahidin Drs. H. Abdul Qofin., M.Ag.

Dalam sambutannya, Abdul Qofin mengatakan relasi antara Prodi PGMI dengan MI dan SD harus diperkuat untuk menyiarkan program yang ada. “Nanti saya harap bisa melebar ke SD umum, bahkan SD-SD yang notabene Muhammadiyah,” bebernya.

Ia juga mengatakan, kedatangan Prodi PGMI itu menjadi berkah karena banyak program yang dibutuhkan, termasuk penguatan kapasitas guru maupun anak-anak MI.

Sementara itu, Hamidulloh Ibda Kaprodi PGMI STAINU Temanggung mengatakan, tujuan dari silaturahmi tersebut dalam rangka menguatkan peran Prodi yang mewakili STAINU untuk turun gunung dan melihat kondisi pendidikan di tingkat bawah atau lapangan.

“Setelah ini, nanti kita rencanakan MoU dengan MI di wilayah pendidikan dan pengajaran. Kami siap melakukan sinergi dalam penguatan literasi, pramuka, juga penelitian seperti PTK, bahkan jangka panjangnya kami siap bersinergi untuk menerjukan mahasiswa kami PPL di sini,” beber dia.

Penulis buku Media Literasi Sekolah tersebut juga mengatakan, Prodi PGMI sudah melakukan kerjasama dengan PGMI STAINU Purworejo, MI Ma’arif Tembarak, dan ke depan ia berharap bisa berkembang ke SD dan PGMI serta PGSD di wilayah Jateng maupun DIY. (hi).

Formaci Press / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Coprights @ 2017 Blogger Templates