Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Rabu, 18 April 2018

Manfaat Baca Buku Bisa Antarkan Anda Masuk Surga, Begini Alasannya!

Formaci Press
Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Temanggung Agus Munadi, S.Sos, MSi (tengah) saat membuka launching Perpustakaan Digital STIKES Al-kautsar yang bekerjasama dengan Kubuku.co.id, Rabu (18/4/2018)
Temanggung, Penerbitformaci.id - Membaca buku bisa mengantarkan manusia sesuai tujuannya. Salah satunya adalah masuk surga.

Baca: Yuk Terbitkan Bukumu, Di Sini Cara Terbitin Buku Murah

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Temanggung Agus Munadi, S.Sos, MSi saat membuka launching Perpustakaan Digital STIKES Al-kautsar yang bekerjasama dengan Kubuku.co.id, Rabu (18/4/2018) yang berlokasi di Jalan Kadar, Maron, Sidorejo, Kec. Temanggung, Kabupaten Temanggung, tersebut.

Baca: Launching Perpustakaan Digital Kubuku.co.id, Dosen STAINU Temanggung Ikut Sukseskan

"Baca buku itu banyak manfaatnya. Ya bisa bahagia, sukses, kan ada banyak buku cara cepat sukses, cara mudah bahagia, sampai pada cara masuk surga. Jadi buku itu memang mengantarkan manusia menuju tujuannya," beber Agus Munadi dalam forum tersebut.

"Kami menyambut baik launching ini. Silakan dimanfaatkan untuk melingkan di sekolah dan lembaga pendidikan," beber Agus Munadi saat menyampaikan sambutan.

Dalam kesempatan itu, hadir Direktur STIKES Al-kautsar Temanggung, Tri Suraning Wulandari, S.Kep.NS, Kepala Dinas Arsip dab Perpustakaan Temanggung Agus Munadi, S.Sos, MSi, dan Drs. Joseph Edyanto, SE, Direktur KuBuku dan Graha Ilmu, puluhan guru SMA, SMK, dan beberapa tamu undangan termasuk dari STAINU Temanggung.

Literasi, menurut Agus, tidak hanya masalah yang tampak. Namun, bagi dirinya juga masalah yang tidak tampak.

"Kemampuan memahami apa yang tersirat dari yang tersurat. Misalnya peningkatan ekonomi, ya bisa pelatihan, pemberdayaan dan lainnya," ujar dia.

Saat ini, kata dia, kami sudah memiliki aplikasi PADI dengan total 1000 judul buku di empat komputer online kami. "Jumlah koleksi Perpusda Temanggung ada 56.000 ekslempar dan 35.000 judul," beber dia.

Anda di sana, kata dia, bisa membaca buku sepuasnya. "Bisa nontotn, wifi gratis," lanjut dia.

Ia berharap, semua guru dan dosen termasuk dosen STIKES Al-kautsar dan STAINU Temanggung yang hadir dalam kesempatan itu untuk menggelorakan gerakan literasi yang kini menjadi solusi untuk kemajuan SDM di Indonesia. (adm).

Formaci Press / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Coprights @ 2017 Blogger Templates