Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Kamis, 16 November 2017

Media Pembelajaran Berbasis Wayang (Konsep dan Aplikasi)

Formaci Press
Judul: Media Pembelajaran Berbasis Wayang  (Konsep dan Aplikasi)
Penulis: Hamidulloh Ibda, M.Pd
Editor: Husna Nashihin, M.Pd.I
Penerbit: CV. Pilar Nusantara
ISBN: 978-602-50465-4-4
Cetakan: 1, November 2017
Tebal : ix + 200 Halaman (kertas book paper)
Harga: Rp 50.000 (belum termasuk ongkir)
CP: (024) 76423442 / 085740145329


Apa Kata Mereka Tentang Buku Ini?

"Penggunaan media wayang tumbuhan dan hewan dalam buku ini sudah terbukti meningkatkan keterampilan menulis puisi melalui penelitian yang penulis lakukan. Apalagi di setiap wayang ada karakter yang menempel. Jadi sangat solutif untuk menguatkan pendidikan karakter dan budaya konservasi bagi peserta didik".
(Dr. Hari Bakti Mardikantoro, M.Hum., Sekretaris Prodi S3 Ilmu Pendidikan Bahasa Pascasarjana UNNES).

“Media pembelajaran berbasis wayang dalam buku ini sangat cocok diterapkan di jenjang SD sampai SMA juga SMK. Karena peserta didik bisa mengetahui jatidiri sebagai orang Jawa, belajar dari falsafah media wayang itu sendiri”.
(Minanurul Rohman, S.Pd.I., Kepala SMK JAPA Pati).

“Media pembelajaran yang baik itu yang bisa membuat muridnya aktif dan merangsang rasa ingin tahu yang tinggi. Buku ini menawarkan solusi untuk merangsang murid aktif dan memancing rasa ingin tahu”.
(Arum Ratnaningsih, M.Pd, Dosen PGSD Universitas Muhammadiyah Purworejo).

"Buku ini menawarkan solusi penguatan karakter sastra dan budaya di era globalisasi. Sudah seharusnya di tiap sekolah bisa menerapkan substansi buku media pembelajaran berbasis wayang ini".
(Sumardjan, S.Pd., M.M.Pd., Kepala SDN Tutup 01 Kabupaten Blora).

“Media bagus itu tidak hanya dari segi tampilan fisik yang mengikuti modernitas saja, tapi kembali pada makna harfiahnya. Media pembelajaran harus mampu menyampaikan materi ajar yang berdampak pada pemahaman anak dan mampu menumbuhkan/memunculkan/mengembangkan ide kreatif pikiran anak, tidak hanya sekadar memahami materinya saja. Media harus sesuai dengan kebutuhan, materi, dan perkembangan anak itu sendiri. Media wayang ini saya kira bisa menjadi daya magnet bagi peserta didik”.
(Ersila Devy Rinjani, M.Pd., Dosen PGMI FAI Universitas Wahid Hasyim Semarang).

“Guru mengajar di kelas tanpa media pasti akan kebingungan. Buku ini menjadi bagian dari sumbangsih riil untuk memudahkan guru mengajar dan akhirnya bisa mencetak peserta didik yang berkarakter”.
(Indra Mustika, S.Pd.I, Guru SD Muhammadiyah 17 Kota Semarang).

“Media pembelajaran baik adalah media yang memberikan sumbangsih pada peserta didik untuk eksplorasi diri pada kecerdasan intelektual, emosional, sosial dan kecerdasan spritual. Buku ini bisa menjadi acuan untuk menempuh kecerdasan-kecerdasan di atas”.
(Sigit Tri Utomo, M.Pd.I, Sekretaris Prodi PAI Jurusan Tarbiyah STAINU Temanggung).

“Buku ini wajib menjadi koleksi bagi para pendidik.  Sangat jarang buku yang membahas tentang pendidikan yang berbasis kebudayaan (wayang).  Ini salah satu strategi  pendekatan yang bagus untuk generasi kekinian.  Memasukkan nilai-nilai luhur budaya bangsa dalam pembelajaran. Media pembelajaran sudah seharusnya dikemas mengikuti perkembangan zaman dengan tidak tercerabut dari budaya Nusantara.”
(Muharom Al-rosyid, S.Pd, Guru SMK Miftahul Ulum Ungaran, Kabupaten Semarang).

"Media pembelajaran berbasis budaya lokal sangat  efektif dalam  membentuk karakter generasi bangsa."
(Jefrey Oxianus Sabarua, M.Pd., Dosen PGSD Universitas Halmahera).

Formaci Press / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Coprights @ 2017 Blogger Templates