Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Rabu, 11 Oktober 2017

Sinopsis Buku Pendidikan Karakter Berbasis Budaya Pesantren

formacipress.com
Pola pendidikan pesantren yang sudah ada sejak dulu pra-kemerdekaan Indonesia, pada dasarnya sudah menekankan pada pembetukan karakter anak bangsa. Hanya saja, pola pendidikan karakter pada masa itu dikemas dengan bentuk pendidikan akhlakul karimah dan memang belum terkonsep secara ilmiah.

Untuk itu, penulis memang mencoba menyajikan data mengenai budaya pesantren dan model pembiasaan karakter ala pondok pesantren dengan budayanya. Sumbangsih konsep pendidikan ala pondok pesantren ini kiranya bisa menjadi salah satu kajian di dunia pendidikan karakter, sehingga ke depannya, mampu untuk mendorong perkembangan pendidikan karakter di Indonesia.

Baca: Cara Murah dan Mudah Menerbitkan Buku Sendiri

Penyusunan buku ini tidak hanya menyajikan analisis penulis dari hasil literasi belaka, akan tetapi validasi berupa data lapangan juga dilakukan. Validasi data lapangan dilakukan di salah satu pondok pesantren Zuhriyah di Yogyakarta yang juga memang masih melestarikan budaya pondok pesantren dan tentunya pembiasaan karakter dengan cukup baik.

Kehadiran buku ini bisa memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan akademik dalam bidang literasi pendidikan karakter. Buku kecil ini hadir sebagai bagian penting dari perkembangan pendidikan karakter di dalam dunia pendidikan Indonesia saat ini.

Judul: Pendidikan Karakter Berbasis Budaya Pesantren
Penulis: Husna Nashihin, M.Pd.I.
Editor: Triana Hermawati, A.Md.
Penerbit: Formaci
ISBN: 978-602-50566-0-4
Cetakan, Pertama 2017
Tebal: ix+ 212 Halaman
Harga: Rp 70.000

formacipress.com / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Coprights @ 2017 Blogger Templates