Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Kamis, 20 Juli 2017

Sinopsis Buku Metode Dakwah Khalifah Abu Bakar Assiddiq

Formaci Press
Judul: Metode Dakwah Khalifah Abu Bakar Assiddiq
Penulis: Muhammad Umar Lathif
Penerbit: Formaci
ISBN: 978-602-61554-9-8
Cetakan: I, Juli 2017
Tebal: 21 x 14 cm,  xiii +122  Halaman
Harga: Rp 35.000 (belum termasuk ongkir)

Buku yang saya tulis berjudul “Metode Dakwah Khalifah Abu Bakar Assiddiq” di tangan Anda ini, merupakan tindaklanjut penelitian tentang metode dakwah yang sudah ada. Metode dakwah yang digunakan oleh Khalifah Abu Bakar dikenal dengan metode dakwah dengan tulisan. Metode ini dilakukan terhadap para raja-raja, pimpinan-pimpinan kabilah yang enggan membayar zakat dan melakukan pemurtadan juga kepada para panglima perang ketika khalifah hendak memberi kabar baik perintah di medan peperangan. 

Dengan lisan (bil lisan). Metode yang demikian dilakukan khalifah terhadap masyarakat muslimin dan juga para pang lima perang ketika memerintahkannya untuk berperang. Dengan tindakan (bil hal). Metode ini dilakukan terhadap para nabi palsu, kaum murtad dan orang-orang yang tidak mau membayar zakat. 

Dengan diskusi (mujadalah). Dilakukan pada saat pertama kemunculan ide pembukuan Alquran. Dengan perkataan yang baik (mauizhah hasanah). Metode ini dilakukan kepada kaum muslimin untuk mengobarkan semangat persatuan di antara mereka.

Bahwa dengan kebijaksanaan (bil hikmah) pemerintahannya melalui metode dakwah yang di lakukan Khalifah Abu Bakar dalam waktu sesingkat itu bisa mengembalikan Islam dari ancaman para pemurtad, pembangkang dan juga orang-orang yang mengaku dirinya sebagai nabi. Dakwah Khalifah Abu Bakar melalui kebijakan yang telah diambil mampu membawa Islam meruntuhkan dua kekuatan besar dunia pada waktu itu, yaitu Persia dan Romawi.

Semoga buku ini dapat memberikan manfaat bagi penulis pada khususnya dan bagi para pembaca pada umumnya. Amin.

Mau beli buku ini? Silakan hubungi distributor tunggal: 085740145329
Ayo jadi penulis! Silakan kirim ke formacipress@gmail.com

Formaci Press / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Coprights @ 2017 Blogger Templates