Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Rabu, 12 Juli 2017

Hamidulloh Ibda

formacipress.com
Hamidulloh Ibda adag penulis yang dilahirkan di Pati pada 17 Juni. Menempuh studi pendidikan dasar dan menengah di MI dan MTs Himmatul Muta’allimin Dukuhseti, Pati. Lanjut di MA Manahijul Huda Ngagel dan MA Madarijul Huda Kembang, Dukuhseti, Pati. 

Kemudian kuliah di IAIN Walisongo (sekarang UIN Walisongo) dan S2 di Prodi Pendidikan Dasar konsentrasi Pendidikan Bahasa Indonesia Pascasarjana Unnes.

Buku yang sudah ia tulis adalah Demokrasi Setengah Hati (Kalam Nusantara, 2013), Stop Pacaran, Ayo Nikah! (Lintang Rasi Aksara Books, 2014), Siapkah Saya Menjadi Guru SD Revolusioner (Kalam Nusantara, 2015). Ibda juga mengedit sejumlah buku dengan berbagai lintas tema.

Ratusan bahkan ribuan tulisan Ibda terserak di media massa, baik cetak, online, nasional dan lokal, berupa artikel, opini, gagasan, wacana, perspektif, kolom, resensi, laporan, esai,  fiksi dan nonfiksi. Koran seperti Harian Pelita, Jurnal Nasional, Kompas, Koran Jakarta, Media Indonesia, Republika, Sinar Harapan, Suara Karya dan lainnya telah memuat tulisannya.

Di wilayah Jawa dan DIY, tulisannya pernah dimuat di Barometer, Duta Masyarakat, Harian Semarang, Harian Bhirawa, Jateng Pos, Joglosemar, Koran Muria, Malang Post, Radar Tegal, Rakyat Jateng, Satelitpost, Solopos, Suara Merdeka, Wawasan, dan sebagainya. 

Media luar Jawa seperti Harian Singgalang, Harian Tabengan, Harian Vokal, Harian Haluan, Haluan Kepri, Jurnal Medan, Koran Madura, Lampung Post, Metro Siantar, Padang Ekspres, Pikiran Merdeka, Radar Bangka, Radar Lampung, Radar Totabuan, Riau Pos, Surat Kabar PAB Indonesia, Waspada, dan sebagainya.

Banyak juga tulisannya dipublikasikan media online, seperti media Atjehlink.com, Detik.com, juga Harianjateng.com, lalu media Hariansemarang.com, juga media Islamcendekia.com, Koranfakta.com, Koranmuria.com, Lintasgayo.com, Murianews.com, Nu Online, Okezone.com, Rimanews.com dan lainnya. 

Sekarang, penulis masih aktif menulis dan bekerja menjadi pendidik sekaligus pembelajar. Penulis bisa dihubungi lewat surel h.ibdaganteng@gmail.com.  (*)

formacipress.com / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Coprights @ 2017 Blogger Templates