Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Sabtu, 27 Mei 2017

Sinopsis Buku Potret Pendidikan Indonesia

formacipress.com
Buku ini secara khusus melihat bagaimana pengaruh sistem pendidikan di Indonesia. Beberapa kali, sistem pendidikan mengalami uji coba, atau pasang copot seiring bergantinya penguasa. Dengan dalih guna menciptakan sistem pendidikan yang lebih relevan untuk generasi bangsa ini.

Tetapi yang terjadi justru terdapat banyak hambatan. Meskipun di sisi lain terjadi juga pertumbuhan SDM melalui pendidikan. Untuk itu, buku ini bermaksud untuk mengevaluasi dengan mengacu pada hambatan-hambatan pendidikan yang selama ini marak terjadi. Seperti terjadinya kekerasan antar pelajar yang mengakibatkan hilangnya nyawa.

Mengacu pada salah satu kasus tersebut, penulis melihat ada prinsip-prinsip terntentu yang sebenarnya sudah tidak relevan lagi untuk menjadi metode pengajaran, tetapi masih saja dijadikan andalan oleh para pengajar. Seperti menggunakan metode pengajaran yang killer. Memberikan hukuman militer kepada pelajar yang tidak bisa. Atau hukuman fisik lainnya yang dianggap bisa memberikan efek jera.

Lebih jauh lagi, buku ini juga membaca pengaruh aspek pendidikan negeri dan swasta yang mengalami kesenjangan pendidikan. Pasalnya, pendidikan negeri yang notabenenya menjadi lembaga di bawah naungan pemerintahan dengan menggunakan operasional dari biaya pemerintah, seharusnya bisa menjadi pioner. Sehingga masyarakat tidak beranggapan jika biaya pendidikan murah maka mutunya kurang diperhatikan. Akibatnya, masyarakat lebih rela membayar mahal demi anakanak mereka bisa menikmati sistem pendidikan yang efektif.

Demikian itu adalah upaya penulis untuk menganalisa problem-problem pendidikan yang masih ada di Indonesia, dan juga terdapat segala solusinya. Adapun artikel yang tersusun di dalam buku ini sebagian sudah dimuat di koran-koran harian internasional. Besar harapan dapat memberikan manfaat kepada pembaca. Semoga!

Baca juga: Katalog Lengkap Buku Terbitan Formaci.

Judul: Potret Pendidikan Indonesia
Penulis: Khoirul Anwar Afa 
Editor: Nor Ifa Fashihah
ISBN:  978-602-61554-0-5
Penerbit: Formaci
Cetakan, Pertama 2017
Tebal: vi + 90 Halaman
Harga: Rp.30.000 (belum termasuk ongkir)

Untuk mendapatkan buku cetak atau e-book buku ini, silakan hubungi distributor 082240052998/085740145329.

formacipress.com / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Coprights @ 2017 Blogger Templates