Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Sabtu, 27 Mei 2017

Khoirul Anwar Afa

formacipress.com
MUHAMMAD Khoirul Anwar akrab dikenal Khoirul Anwar Afa. Pria yang juga akrab disapa Anwar ini merupakan pemuda yang produktif menulis. Selain menulis artikel populer dan opini media massa, ia juga aktif menulis esai dan sejenisnya.

Pria yang lahir di Cepoko, Ngagel, Pati, Jawa Tengah pada 27 Desember 1990 ini, kini bermukim di Jl. Pinang Rt 03/01, Pamulang Timur, Tangsel. Ia menempuh jenjang pendidikan dasar dan menengah di MI-MTs di Mambaul Ulum Grogolan 02, Dukuhseti, Pati. Kemudian melanjutkan di MA di Manahijul Huda, Ngagel, Dukuhseti, Pati dan juga Lembaga Pembelajaran Bahasa Arab (LPBA) Kajen Pati.

Kecintaannya pada dunia bahasa, literasi dan baca tulis, mengantarkannya hafal 30 juz Alquran. Ia pernah menghafal Alquran di rumah tahfiz Al-Asroriyah, Ngagel, Dukuhseti, Pati. Anwar adalah lulusan program sarjana SI di Fakultas Ushludin, dan mengikuti program Tahfiz al-Quran 30 Juz di Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran (PTIQ) Jakarta. Kini, ia sedang menempuh studi S2 di Fak IAT Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta. 

Ia aktif dalam kegiatan tulis menulis. Baik berupa esai, berita maupun opini dan telah dimuat di berbagai media cetak. Selain menulis, ia juga aktif dalam penerjemahan buku-buku Bahasa Arab ke Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia. 

Pria yang hobi bersarung ini juga aktif dalam berbagai organisasi mulai tingkat lembaga hingga kegiatan sosial masyarakat.  Di antara kegiatan sosial yang ia dirikan yaitu Studies Forum Ihyaul Quran Pamulang, Tangsel, Indonesia Smart Generation (ISG) di kampung Pemulung yang ada di Pamulang, Tangsel dan Kampung Hafiz Bawah Sutet, Pamulang, Tangsel.

formacipress.com / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Coprights @ 2017 Blogger Templates